21 Desember 2018 3:02 pm

Tips Perjalanan Untuk Muslim Travelers


Liburan merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang, karena di waktu inilah kita dapat meluangkan waktu sejenak untuk melupakan segala rutinitas dan kepenatan dari rutinitas setiap hari. Biasanya ketika pergantian tahun baru para penggila traveling sudah merencanakan tujuan perjalanannya dengan melihat kalender tanggal merah atau hari libur. “Traveling is investing” karena dengan melakukan aktifitas traveling kita bisa mendapatkan pengalaman baru, cerits seru dan mempelajari hal-hal yang tak biasa. Dengan kata lain traveling adalah sekolah nyata tentang kehidupan yang mengajarkan kita tentang perencanaan, budgeting, leadership, komunikasi dan budaya baru karena kita dituntut untuk mengambil keputusan dari segala pilihan yang ada. Ketika dalam perjalanan biasanya akan ada momen kita untuk merenung dan mengevaluasi diri sendiri sehingga setelahnya kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Berlibur bareng teman-teman adalah pilihan yang menyenangkan, tetapi bukan berarti bepergian sendirian itu menyedihkan ya.. karena banyak orang memilih untuk bepergian sendirian atau lazim disebut solo traveling. Sesuai dengan artinya solo traveling adalah kegiatan traveling atau melakukan perjalanan sendirian alias tidak bersama teman dari tempat asal, kegiatan ini pun dinilai sangat menantang serta dapat menjadi sarana untuk mengenal diri sendiri lebih baik. Hanya saja untuk sebagian orang solo traveling dirasa kurang nyaman karena masalah keamanan dan keselamatan, apalagi bagi kaum perempuan, walaupun menyenangkan kita tetap harus waspada apabila akan melakukan solo traveling. Sebagai seorang muslim yang menyukai perjalanan atau muslim traveler hal terpenting dalam melakukan solo traveling adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya baik melalui orang lain maupun dari hasil browsing internet, minimal kita harus menerapkan formula perencanaan traveling, yaitu : what to see? what to do? What to buy? Untuk mendapatkan informasi yang lebih detil lebih baik kita gabung dulu dengan komunitas traveling yang ada.

Tren Muslim traveler kini kian menjamur karena mudahnya akses informasi di era saat ini sehingga kita tidak lagi khawatir tentang tempat makan yang benar-benar halal, destinasi wisata dan tempat beribadah di sekitar lokasi tujuan. Tentunya bagi Muslim traveler hal yang menjadi kendala adalah ketika kita mengunjungi destinasi wisata yang warga negaranya mayoritas non muslim, sehingga kita kesulitan menemukan tempat beribadah, padahal sebagai seorang muslim kewajiban kita adalah mendirikan shalat 5 waktu dimanapun berada. Alangkah mudahnya ketika kita membawa serta sajadah dan mukena untuk traveling yang praktis, ringan dan dapat masuk saku sehingga memudahkan kita dalam membawanya dan memudahkan dalam beribadah. Selamat berlibur travelers!
Blog Post Lainnya
7 Tips Travelling Hemat dan Praktis. Mau Traveling dengan Budget Terbatas? Dewasa ini, travelling bak menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat urban yang merasa penat dengan rutinitas pekerjaan. Saat waktu libur tiba apa yang anda
Alamat
087834449043
gumun.id@gmail.com
Kotagede, Yogyakarta
@2020 Gumun Store Inc.